Jul 31

Fasilitas Sekolah

1. Ruang Kelas full AC dan LCD Proyektor

IMG_20150312_122824

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Hotspot Area

3. Jaminan Kesehatan

4. Sarana olah raga

Basket, Hockey, Panahan, Sepak Bola, Tapak Suci, Bola Voli, Anggar

6. Banding School

7. Ruang kegiatan di BG Junction Mall

8. Buku Pelajaran Disediakan oleh sekolah
9. Laboratorium Bahasa, MIPA dan ISMUBA
10. Biro Konsultasi Bidang Studi
11. Bimbingan Percepatan Akademis
12. Perpustakaan
13. Studio Musik
14. Musholla
15. Hall
16. Antar jemput

 

Jul 30

Kunjungan Dewan Pendidikan Kota Makasar

DEWAN PENDIDIKAN MAKASSAR 2Problematika kehidupan bermasyarakat di Kota Makasar memang tidak jauh berbeda dengan Kota Surabaya. Begitu pula dengan problematika pendidikanya, maka dari itu Rabu kemarin (29/07/2015) Dewan Pendidikan Kota Makasar mengadakan kunjungan ke SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya guna mengetahui system pendidikan yang diberlakukan di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya. Di hall lantai 3 SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya, kedua belah pihak ini saling sharing mengenai problematika pendidikan yang terjadi di Kota Makasar. Mulai dari penerapan Kurikulum, system belajar mengajar, Kegiatan siswa hingga keuangan dan administrasi sekolah. Dengan harapan system pendidikan yang ada di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dapat diterapkan serta memperbaiki system pendidikan di sekolah – sekolah yang ada di Kota Makasar.

DEWAN PENDIDIKAN MAKASSAR 3

DEWAN PENDIDIKAN MAKASSAR 4

Jul 27

Fortasi Tapel. 2015-2016

IMG_20150727_072700Selamat datang para siswa baru, calon juara, calon siswa prestasi, penerus kejayaan SMP MUHAMMADIYYAH 2 Surabaya, calon pemimpin bangsa. Kegiatan fortasi kali ini selain perkenalan dengan kakak kelas dan Ustad/Ustadzah siswa siswi juga diberikan pengarahan dan penggetahuan tentang kegiatan apa saja yang ada di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya serta game – game seru untuk mempererat pertemanan antar siswa baru dan juga kakak kelas. Dengan adanya kegiatan fortasi ini diharapkan dapat menjadi gambaran mengenai kegiatan apa saja yang akan diikuti oleh Siswa-siswi di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya.

Jul 20

TAQOBBALALLAHU MINNAWAMINKUM

ucapan idul fitri copySegenap Guru dan Karyawan SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya mengucapkan TAQOBBALALLAHU MINNAWAMINKUM. Selamat hari raya IDUL FITRI 1436H mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah serta perbuatan kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan dapat terus kita kerjakan dibulan yang lain selama 11 bulan kedepan hingga berjumpa kembali dibulan Ramadhan yang akan datang. Semoga Allah masih memberi kesempatan kita semua untuk bertemu Ramadhan tahun depan. Amin

Jul 07

DARUL ARQOM

DSC_5494Di bulan Suci yang penuh Berkah ini tak dilewatkan begitu saja oleh Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya. Pada tanggal 29,30 Juni dan 2,3 Juli 2015 kemarin siswa-siswi mengisi waktu libur mereka di bulan Ramadhan dengan mengikuti kegiatan DARUL ARQOM. Didalamnya terdapat banyak pelajaran yang disampaikan oleh Ustad/Ustadzah maupun para pemateri yang lain yang dapat dipetik oleh Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2. Tidak hanya berhenti di dalam ruangan saja, mereka juga melalakukan kegiatan diluar ruangan. Yaitu dengan kegiatan membagikan Ta’jil gratis serta membagikan sebagian uang saku mereka kepada pihak yang membutuhkan. Semoga dengan kegiatan DARUL ARQOM kali ini dapat menambah iman dan ketawaan mereka kepada Allah SWT, Amin.

DSC_5494 DSC_5476 DSC_5894 DSC_5524 DSC_5906

Jun 19

Graduation 2015

DSC_4907Tak terasa tiga Tahun sudah mereka menempuh pendidikan di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya. Senin (15/06/15) pukul 19.00 bertempat di gedung G-inspire Universitaas Muhammadiyah Surabaya merupakan momen dimana perasaan sedih, haru dan gembira berkecamuk menjadi satu. perasaan sedih karena mengingat canda tawa mereka, keceriaan mereka saat berinteraksi dengan sesama teman maupun dengan Bapak/Ibu guru, yang kini mereka harus melanjutkan pendidikan dijenjang berikutnya. Perasaan haru karena mengingat prestasi yang mereka torehkan sehingga dapat membesarkan nama SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya mulai tingkat Kota hingga tingkat Nasional. Perasaan gembira bisa mengantarkan mereka hingga titik puncak dimana mereka saat ini bisa menyelesaikan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dengan baik, sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan di tingkat SMA. Kami selaku Bapak/Ibu Guru SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya mengucapkan
Selamat dan Sukses selalu, terus tingkatkan prestasi kalian.

DSC_4907 DSC_4991 DSC_5011 DSC_5408 DSC_5420

Jun 19

Tes Talent Executive Gel. 2

DSC_4558Minggu pagi (14/06/15) halaman sekolah SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya mulai dipadati oleh calon siswa baru yang berasal dari berbagai SD di Surabaya untuk mengikuti tes keberbakatangelombang kedua. dengan diadakanya tes ini, sekolah tidak bertujuan untuk menyeleksi apakah siswa bisa bersekolah di SMP MUHAMMADIYAH 2 atau tidak melainkan hanya untuk mengetahui sampai mana kemampuan fisik calon siswa guna diarahkan ke olahraga apa yang sesuai dengan kemampuan calon siswa agar siswa dapat berprestasi didalamnya. meskipun pagi itu calon siswa yang hadir untuk mengikuti tes lebih sedikit dari data calon siswa yang diperoleh dari bagian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya, kegiatan tetap berjalan dengan lancar sampai akhir.

DSC_4558 DSC_4691 DSC_4721 DSC_4772

May 28

Penerimaan Peserta Didik Baru 2015-2016 gelombang II

logo smpm2 mengkilapSyarat Pendaftaran:

1. Mengisi formulir pendaftaran

2. Menyerahkan fotocopy Akta Kelahiran dan KSK

3.Menyerahkan fotocopy Ijazah/Surat Keterangan dari sekolah sebelumnya

4. Menyerahkan pas foto ukuran 3×4 (Hitam putih 2 lembar / berwarna 2 lembar)

 

*Bagi siswa-siswi berprestasi tingkat kota dan provinsi akan mendapat reward langsung saat mendaftar.

 

Info lebih lanjut :

Jl. Genteng Muhammadiyah 28 Surabaya

- (031)5352708
- 081332003906
- 081703611748

May 22

Sumbangkan Lima Cabang Olahraga Dalam PORPROV Jawa Timur 2015

DSC_2749Kebanggaan yang muncul pada setiap siswa berbeda beda. Saat ini misalnya, siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya telah mengepakkan sayap kebahagiaan. Mereka akan berjuang untuk masa depan, bukan melalui Ujian Nasional melainkan melalui bakat Olahraga yang telah mereka tekuni selama ini. Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya akan berangkat berjuang untuk nama Surabaya melalui pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur.

Sekolah yang memiliki brand image “Sekolah Prestasi”, telah banyak merebut berbagai penghargaan bidang Olahraga di kancah Nasional hingga Internasional. “Memberikan dorongan serta menggelar berbagai ivent yang rutin demi memfasilitasi atlet-atlet dalam mengasah kemampuannya”, ungkap Ir. Sudarusman, selaku Kepala SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya.

Ditahun 2015 ini menjadi tahun bersejarah, karena SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya akan menyumbangkan lima cabang olahraga (cabor), diantaranya Pencak Silat, Hockey, Anggar, Panahan dan Atletik di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2015.

Dalam pertandingan ini, cabang olahraga Hockey akan menyumbangkan lima siswa, cabang olahraga Pencak Silat dua siswa, cabang olahraga Anggar satu siswa, cabang olahraga Panahan satu siswa dan cabang olahraga Atletik satu siswa. Siswa-siswi ini akan berangkat ke pertandingan PORPROV 2015 di Banyuwangi secara bergilir. Setiap cabang olahraga memiliki tanggal bertanding masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelepasan lima cabang olahraga berlangsung senin, (22/5) 2015 di Hall SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya, dengan seremonial yang akan disimbolkan melalui satu Panahan oleh salah satu cabor.

Pelepasan ini adalah bentuk support yang dilakukan oleh sekolah untuk para atlet dalam PORPROV 2015. “Event ini dilakukan agar mereka lebih percaya diri dalam berjuang kelak”, ungkap Ir. Sudarusman yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci.

DSC_2749 DSC_2842 DSC_2828 DSC_2816

May 18

Siswa SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya Sumbangkan “Tujuh” Medali Untuk Sekolahnya

angkat1

Memasuki akhir tahun pelajaran 2014-2015, prestasi demi prestasi terus diraih, setelah menyubangkan 5 cabang olahraga untuk Kota Surabaya pada PON Provinsi, kini SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya memperoleh 7 medali pada ivent yang diselenggarakan majlis dikdasmen Wilayah Muhammdiyah  Jawa Timur.

Prestasi yang dicapai SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya semakin tahun semakin meningkat, peningkatan ini tentu saja diikuti dengan perubahan fasilitas dan manajemen sekolah yang dilakukan secara terus menerus. Mulai dari pembangunan ruang kelas baru sampai pada pengembangan defferensiasi yang dimiliki sekolah. tidak salah bila SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya disebut sebagai sekolah prestasi yang mendapat apresiasi  positif baik dari pemerintah maupun dari persyarikatan Muhammadiyah.

Ajang penghargaan yang digelar setiap tahun dengan nama “ME dan  EPP Open Turnamen”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Masjlis Dikdasmen Muhammadiyah Jawa Timur yang merupakan lembaga yang mengatur penyelenggaraan sekolah-sekolah Muhammadiyah, serta memfasilitasi dan memotivasi segala bentuk persoalan yang ada di sekolah muhammadiyah, tidak terkecuali pembinaan dalam pengembangan sekolah.

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut yang dikuti oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah se Indonesia pada tanggal 2 mei 2015  di Sidoarjo Jatim dan 9  mei di kantor PWM Jawa timur. SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya sebagai sekolah prestasi memperoleh 7 penghargaan medali :

  1. Juara 1 News Read EPP diraih oleh ARIN TANTINA
  2. Juara 2 News Read EPP diraih oleh YASINTA NADIA
  3. Juara 2 Story Telling EPP diraih oleh Shelsa Aurellia
  4. Special Award 4 Speech EPP diraih oleh Faisya Rizki
  5. Special Award 7 MKV
  6. Special Award 1 Majalah
  7. Special Award 4 Ismu In English

Saat ini SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya membawai 12 cabang olahraga dengan 9 macam talent dalam bidang seni. Serta masih ada Fasaha dan balagho al’Quran tempat anak-anak yang memiliki kegemaran menghafal al’Quran. Komunitas ini tidak hanya menghafal lebih dari itu mereka mempelajari berbagai keindahan al’Quran.

SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya memang dikenal sekolah yang selalu melakukan perubahan dengan menyugukan sesuatu yang baru, sampai saat ini sudah memiliki 4 pembeda, diantaranya; kelas olahraga, Sanday school, Talent Exsicutive Class dan Fasaha balagho al’Quran.

Melalui prestasi diakhir tahun pelajaran ini, semoga tidak membuat lupa diri, kegiatan SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya yang selalu menggelar beragam event demi mendorong peserta didiknya berprestasi harus tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan, agar prestasi yang telah dicapai oleh SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya bisa dipertahankan dan lebih meningkat “prestasi hari ini harus lebih baik dari prestasi hari kemarin”.angkat2angkat1

 

 

Older posts «