Mar 25

Dalang SMP MUDA Sabet Juara

IMG_20150324_0001lagi-lagi Nama besar SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dibuat melejit oleh prestasi Siswa-siswinya. Kali ini Muhammad Burhanuddin Ilmansyah Siswa kelas 8F yang mendongkrak nama SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya lewat Prestasinya meraih Juara III dalam lomba Dalang Bocah tingkat SD-SMP se-Jawa Timur, yang dihelat oleh UPT Pendidikan dan Pengembangan Kesenian (Dikbangkes) Dinas Pendidikan Jatim. dengan ini menambah daftar panjang prestasi yang telah diukir oleh Siswa-Siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya.

Mar 25

Perform di SMEX

IMG_20150324_100358SMEX (Surabaya Music Expo) adalah sebuah acara pameran musik yang diadakan pada tanggal 19 sampai 22 Maret 2015 bertempat
di Grand City Mall Surabaya. dalam acara kali ini ALINKA MUDA yang digawangi oleh Esti, Rani, Maliki dan Kiki serta
FARIAL MUDA yang digawangi oleh Junior, Yusril, Dwiki, Yudi dan Sadidan diundang untuk mengisi acara tersebut dengan
membawakan beberapa lagu ciptaan mereka. Dengan adanya undangan ini ALINKA MUDA DAN FARIAL MUDA berharap dapat menunjukkan Skil dan kuwalitas mereka sekaligus
mempromosikan band mereka kepada masyarakat Surabaya.

Berikut  hasil dokumentasi dari kami.

IMG_20150324_100358 IMG_20150324_100352 IMG_20150324_100346 IMG_20150324_100340

 

Mar 23

Ujian Praktek

DSC_9489Syarat agar dapat lulus, siswa – siswi harus memenuhi kriteria kelulusan yakni salah satunya dengan mengikuti Ujian praktek. Materi yang diujikan yaitu membuat sebuah karya yang berbentuk apapun, misalnya ada yang membuat berbagai menu makanan maupun minuman dan mereka harus dapat mempresentasikannya dihadapan Ustad/Ustadzah penguji menggunakan perangkat IT yang telah disediakan oleh Sekolah, selain itu mereka juga harus mempresentasikannya menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa dengan baik. Karena ujian ini menyangkut empat aspek nilai mata pelajaran yakni mata pelajaran Prakarya, Ilmu Teknologi (IT), Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Berikut hasil dokumentasi dari Ujian Praktek siswa – siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya yang dimulai pada tanggal 16 Februari 2015.

DSC_9489 DSC_9488 DSC_9401 DSC_9394

Mar 23

Narkoba Masuk Kurikulum?

DSC_9387Kejahatan Narkoba kini levelnya sudah akut, sudah banyak korban berjatuhan tak kenal laki – laki atau perempuan, kaya atau miskin, rakyat jelata sampai mereka yang duduk dikursi pemerintahan. Miris memang, namun yang tak kalah mencuri perhatian kita yaitu peredaran barang haram yang kerap disebut Narkoba ini kini telah merangsak masuk kesebagian kalangan pelajar di Indonesia. Maka dari itu Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur mulai tgl 17 Februari 2015 sampai 5 kali pertemuan mendatang melakukan Advokasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunnan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mensinergikan materi tentang Narkoba kedalam Mata Pelajaran, Kesiswaan, OSIS / IPM (red Sekolah Muhammadiyah), Lingkungan, dan UKS di SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya. Dengan dibentuknya strategi ini diharapkan dapat mencegah beredarnya Narkoba dilingkungan pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur.

Mar 23

Kegiatan Tengah Semester (KTS)

DSC_9271Kegiatan Tengah Semester (KTS) SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 12,13 dan 14 Februari 2015 di Vila Hortensia Prigen Pandaan berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan ini Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya mendapat banyak sekali pelajaran berharga mulai dari ketagguhan dan ketahanan mental yang dikemas dalam kegiatan Outbond, Spiritual yang dikemas dalam bentuk pemberian motivasi, Kegiatan sosial yang dikemas dalam kegiatan memasak bersama dan mendirikan tenda. Selain itu ketangguhan mereka juga diuji dalam kegiatan Tapak Suci yang dilaksanakan dialam sekitar Villa.

 

Berikut hasil dokumentasi dari Kegiatan Tengah Semester ( KTS ) SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya

DSC_9271 DSC_9354 DSC_9338 DSC_9315 DSC_9306 DSC_9305 DSC_9076 DSC_9106 DSC_9143 DSC_9127 DSC_9112 DSC_8929 DSC_9012 DSC_9003

DSC_9319 DSC_8935

 

Mar 23

Upacara Rutin

angkattt“Kedisiplinan diri berawal dari ketepatan waktu dan Istiqomah dalam menjalankan Sholat lima waktu”. Itulah petikan amanat yang disampaikan oleh Ustad Jamaluddin pagi ini selaku inspektur upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Syukur Alhamdulillah upacara pagi ini yang dilaksanakan di lapangan SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya berjalan dengan khidmat meskipun siswa-siswi kelas IX tidak dapat mengikuti upacara dikarenakan harus mengikuti Ujian Praktik untuk memenuhi nilai kelulusan..

Mar 23

SELAYANG PANDANG SMP MUHAMMADIYAH 2 SURABAYA

IMG_20140525_041536Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum Islam adalah agama pilihan Allah untuk umat manusia, disebut juga nikmat yang sempurna karena syariahnya akan melindungi lima kepentingan utama umat : agama, jiwa, akal, keturunan, dan harta Islam sangat mengutamakan pentingnya pendidikan, karena di dalamnya menyimpan aspek – aspek utama bagi kualitas umat manusia. Dengan pendidikan akan terbangun jiwa serta akal yang paripurna guna mencapai predikat umat terbaik yang pernah ada. Bila anak mendapat pendidikan akademik tanpa dibarengi pendidikan agama yang memadai, yang menjadi ‘ruh’ pendidikan akademi tersebut, niscaya akan terjadi pemisahan agama dengan kehidupan. SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, ingin menjawab tantangan ini. Ingin berbagai tanggung jawab dengan orang tua murid dengan menyediakan sistem pendidikan yang berimbang, menyatukan pendidikan rohani dan jasmani, memadukan pendidikan duniawi dan ukhrawi. SMP Muhammadiyah 2 Surabaya ingin melahirkan anak didik sebagai manusia utuh, tidak terbelah, dan berakhlak mulia. Pendidikan yang menghadirkan Allah di setiap lini kehidupan; baik kehidupan materi maupun rohani, kehidupan ilmu dan teknologi, sosial dan budaya yang kelak akan bermuara pada pencapaian hadirnya generasi yang berpribadi, berimbang dan islami.

Konsep Pendidikan

Memadukan antara kompetensi siswa yang islami, akademik, serta ketrampilan personal yang terbangun secara sinergi 

Program Pendidikan

Program Siswa Islami Mengarahkan siswa untuk mengembangkan wawasan keagamaan yang luas, terbuka dan dapat mengaktualisasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari – hari. Program siswa Islami terdiri dari mata pelajaran : Aqidah, al-Qur’an dan Hadits, Fiqh, Sejarah Islam, Ke Muhammadiyah an. Program Akademik Siswa diarahkan untuk mengembangkan intelektual, sehingga akan terlahir pribadi yang rasional, obyektif, dan kritis Program Ketrampilan Siswa Siswa diarahkan untuk mengembangkan kemampuan personal yang akan membangun pribadi yang mandiri. Program tersebut meliputi berbagai kegiatan : olahraga, kesenian, seni beladiri, jurnalistik, serta etika dan estika.

Fasilitas


Laboratorium Bahasa, MIPA, Biro Konsultasi Bidang Studi, Jaringan Internet, Perpustakaan, Sarana olah raga Basket, Bola Voli, Anggar, Panahan, Sepak Bola, Tapak Suci, Perangkat Musik, Musholla, dan Hall 

Penghargaan


Penghargaan diberikan kepada : Murid yang memperoleh rata – rata nilai raport tertentu Murid yang berprestasi dalam Lomba Akademis maupun non Akademis Murid yang berprestasi dalam semua bidang dan kegiatan Agama (Akhlaq) 

Mar 23

SALAM PERKENALAN

logo smpm2 mengkilapSEKOLAH PRESTASI DAN KEBERKATAN SMP MUHAMMADIYAH 2 SURABAYA
Assalamu’alaikum wr.wb.Salam perkenalan
Kami dari SMP Muhammadiyah 2 Surabaya akan memperkenalkan diri dalam dunia maya, anda bisa berpartisipasi dalam membangun perkembangan dan kemajuan dari Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Saran dan kritik bisa dikirim lewat email kami dan kami berusaha akan melayani dengan baik.Pendahuluan
SMP Muhammadiyah 2 berdiri tahun 1967 beralamat di Jalan Genteng Muhammadiyah 28 Surabaya, Telpon/Fax 031-5352708. Sebutan sekolah Prestasi di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya dimulai sejak tahun 2004 yang berlatar belakang pada prestasi siswa. Dimulai dari Prestasi Pencak Silat yaitu Perguruan Seni Beladiri Indonesia TAPAK SUCI banyak siswa yang memperoleh Prestasi tingkat Cabang, Daerah, Nasional dan Internasional.
Berlatar dari uraian diatas, maka dewan guru SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mulai beraksi dengan sebutan nama Sekolah Prestasi. Dengan sebutan sekolah prestasi jumlah siswa yang dulu hanya 1 kelas setiap tingkatnya, mulai tahun 2005 setiap tingkat terdiri dari 3 kelas dan semakin banyak siswa yang memperoleh prestasi dibidang akademik dan non akademik.
demikian ulasan singkat dari kami dan terima kasih pada pihak yang telah membantu suksesnya Sekolah Prestasi untuk menembus dunia melalui prestasi siswa.

Aug 11

Lomba Agustusan 2014

IMG_20140812_095100Apa kita lakukan untuk meramaikan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 69 dengan contohnya lomba – lomba di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mulai tanggal 11 – 16 Agustus 2014 mulai jam ke 3 sampai sebelum Sholat Dhuhur. Jenis yang dilombakan antara lain yang umum seperti balap karung, kempit bola, tarik tambang, futsal sarung, bola corong paling andalan makan kerupuk. Sedangkan lomba yang nyleneh seperti gelombang friendzone, paku inul, sumpit kelereng, cinta segitiga, pancing bola, koin dalam tepung dan remas remut asik. Terakhir hari Sabtu dengan diadakan Pawai Dresscode Pahlawan.siap

Aug 10

Spemda Dance Performc at Tunjungan Car Free Day

IMG_20140810_132640Penampilan Spemda Dance di Car Free Day jalan Tunjungan Surabaya dalam acara Art Fun Festival bertajuk ” Road Show to Surabaya Sport For All “.

Older posts «