Feb 02

Anggar Mendapat Emas

IMG-20160122-WA0001Adam Rachmad Edijana, peraih emas dalam kejuaraan nasional Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) 2015 Desember lalu di Boyolali Jawa Tengah. Bagi Adam Rachmad Edijana, Anggar bukan sekedar Olahraga. Dari olah badan dengan menggunakan pedang. ” Mental kuat, untuk menang atau kalah bukan masalah ” ungkapnya. Kemenangan yang didapat bukan hanya di Kejurnas PPLP, tapi juga telah meraih berulang kali kejuaraan di Piala KONI, Piala Walikota dan Malang Cup di tahun 2014.

Jan 21

PPDB TAHUN 2016-2017

ANT_0955Kami Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP MUHAMMADIAH 2 SURABAYA 2016-2017 membuka pendaftaran bagi Putra-Putri anda untuk bersama-sama membentuk karakter serta menggali dan mengembangkan bakat terpendam yang Putra-Putri anda miliki baik dalam bidang Akademik, Seni, Olahraga dll. Syarat Pendaftaran:

1. Mengisi formulir pendaftaran.

2. Menyerahkan fotocopy Akta Kelahiran dan KSK.

3. Menyerahkan fotocopy Ijazah/Surat Keterangan dari sekolah sebelumnya.

4. Menyerahkan pas foto ukuran 3×4 (Hitam putih 2 lembar / berwarna 2 lembar).

*Bagi siswa-siswi berprestasi tingkat kota dan provinsi akan mendapat reward langsung saat mendaftar.
*Bagi Siswa-siswi yang berasal dari SD Muhammadiyah akan mendapatkan potongan Infaq Pengembangan Sekolah sebesar 20%.
*Bagi pendaftar di bulan Januari- 30 Maret 2016 akan mendapatkan spesial price dari SMP MUAMMADIYAH 2 Surabaya.

Registrasi buka setiap hari Senin – Sabtu pk.08.00 – 16.00
Info lebih lanjut :

Jl. Genteng Muhammadiyah 28 Surabaya

- (031)5352708
- 081332003906
- 081703611748

Jan 18

Open Turnamen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

IMG_3418

libur sekolah yang bertepatan dengan pergantian Tahun merupakan liburan yang cukup menyenangkan. selain berlibur di tempat-tempat wisata favorit juga dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di momen pergantian Tahun ini. Namun tidak demikian dengan Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya.  Ditengah libur semester dimana anak-anak sekolah pada umumnya sedang menikmati liburan bersama keluarganya, Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya yang tergabung dalam tim Tapak Suci baik tunggal, ganda maupun fighting memperjuangkan nama SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya di OPEN TURNAMEN TAPAK SUCI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA Desember 2015 lalu. tidak sia-sia mereka mengorbankan waktu liburan semesternya, dengan latihan keras dan rajin mereka berhasil menyabet gelar juara di berbagai kategori. berbagai macam thropy dan medali dari kategori Ganda, Tunggal maupun Fighting akhirnya dapat dijadikan sebagai oleh-oleh yang membaggakan untuk Sekolah maupun keluarga dirumah.IMG_2977IMG_3418

Jan 15

Hari Pertama Mini Market Sekolah

IMG-20160112-WA0003SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya kini terus berbenah dalam meningkatkan kwalitas pelayanan pendidikan baik Akademik maupun Non Akademik.
dalam hal Non Akademik SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya kini telah merampungkan pembangunan gedung baru berlantai 3, yang saat ini sebagian
bagunannya telah diaktifkan sebagai mini market Sekolah pada 12 Desember 2016. dengan diaktifkanya mini market ini diharapkan dapat memenuhi dan melindungi
kebutuhun makanan Siwa saat jam istirahat sekolah agar siswa tidak jajan sembarangan di luar lingkungan sekolah. dan dalam waktu dekat
akan dilanjutkan dengan pengaktifan kantin baru yang berlokasi tepat disamping mini market sekolah.

Nov 25

Teacher Day 2015

IMG_20151125_102249“kau pahlawan tanpa jasa”
“jiwamu berkobar bagai api”
“ragamu seperti lilin yang membakar diri sendiri”
“demi menerangi jalan orang lain”

Itulah sepenggal puisi yang dipersembahkan oleh salah satu siswi kelas 8 SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya kepada deretan Ustad/Ustadzah yang sedang istirahat di ruang Guru. Siswa-siswi yang digawangi oleh anggota IPM ini sengaja memberikan sebuah kejutan kepada Ustad/Ustadzah disela-sela waktu istirahat mereka. Dengan mempersembahkan sebuah puisi yang bertemakan rasa terimakasih seorang murid kepada gurunya, disusul dengan berjabat tangan kepada seluruh Ustad/Ustadzah yang ada diruangan dan dibarengi dengan pemberian setangkai bunga mawar sebagai simbol rasa terimakasih, cukup membuat suasana di ruang Guru berubah menjadi haru. Semoga dengan kejutan kecil ini dapat menjadi pupuk penyemangat bagi Ustad/Ustadzah untuk terus membimbing Siswa-siswi agar dapat meraih Secuil harapan menjadi hal yang besar dikemudian hari. Terimakasih pahlawanku, setiap perkataanmu adalah pedoman bagiku, Selamat Hari Guru (25/11).

Nov 23

Juara 3 DetEksi Con 2015

IMG_20151123_081252Dalam hal kreatifitas memang tidak ada habisnya untuk Farial Muda. Band yang dinaungi oleh SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaa ini tidak pernah ketinggalan dalam unjuk kreatifitas dalam berbagai Event dan kompetisi. Kompetisi yang diadakan oleh DetEksi Con 2015 di PTC Mall (17,19 Nov 2015) pun tidak luput dari bidikan mereka untuk ikut serta Unjuk kebolehan dengan membawa nama SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya. perjuangan mereka pun akhirnya tidak sia-sia, meskipun tidak berhasil merebut juara pertama namun mereka berhasil membawa pulang piala juara ke tiga.

Nov 23

Hijab Kids Challenge

_MG_0436Sebagai seorang muslimah wajib hukumnya menutup aurat. kita sebagai orangtua memiliki kewajiban untuk mengajarkan anak kita untuk menjaga auratnya sejak dini. tidak cukup hanya berpakaian sopan saja, tapi seorang wanita juga diwajibkan untuk menutup kepala mereka salah satunya dengan mengenakan Hijab. Dalam rangka memperingati MILAD MUHAMMADIYAH yang ke-106 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng,Pimpinan Cabang Aisyiyah Genteng dan SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya Sabtu (14/11/15) menyelenggarakan lomba Hijab untuk siswi TK Aisyiyah Se-Surabaya. tujuan diselenggarakanya lomba Hijab ini yaitu, selain untuk memperingati Milad MUHAMMADIYAH yang Ke-106 juga sebagai wadah kreatifitas serta mengedukasi para Siswi Tk Aisyiyah sejak dini akan kewajiban seorang muslimah untuk menutup aurat.

Oct 29

Pameran Pendidikan

IMG-20151027-WA0003Dalam rangka mempemperkenalkan sekolah kepada masyarakat Surabaya, SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dan SMA MUHAMMADIYAH 10 Surabaya yang tergabung dalam lembaga pendidikan satu atap mengikuti ajang pameran pendidikan yang bertemakan “Widya  Wahana Pendidikan 2015″ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya bertempat di Balai Pemuda Surabaya tepatnya berada di Stand 88 pada tanggal 27-30 Oktober 2015. dalam pameran pendidikan kali ini SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dan SMA MUHAMMADIYAH 10 Surabaya membawakan banyak informasi mengenai Kegiatan Sekolah, fasilitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah, prestasi siswa dalam berbagai bidang terutama bidang Olahraga serta kegiatan unggulan yang dimiliki oleh SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dan SMA MUHAMMADIYAH 10 Surabaya.

Oct 21

Peringatan Hari Pangan

20151016_085657Belajar dari gejolak melemahnya Rupiah terhadap Dolar, menyadarkan kita semua akan pentingnya menggali potensi dalam negeri yang dapat kita manfaatkan untuk mengurangi dampak pelemahan Rupiah. sehubungan dengan adanya peringatan hari Pangan nasional Jum’at lalu (16/10/15). Seluruh Guru serta Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya serempak mensosialisasikan akan pentingnya  mencintai makanan-makanan lokal asli Indonesia. mereka turun ke jalan secara  langsung untuk mengajak para masyarakat untuk mengkonsumsi makanan lokal indonesia khususnya jajanan khas Surabaya seperti Gethuk, Klanting, dan jajanan khas Surabaya lainya. para Guru dan Siswa-siswi SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya yakin, dengan satu langkah kecil ini jika seluruh lapisan masyarakat dapat  menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari, maka produk-produk makanan cepat saji yang kebanyakan pemiliknya adalah perusahaan Asing akan kalah dengan Produk produk makanan lokal. dengan ini produk lokal akan menjadi raja di Negeri tercinta, serta dapat menekan inflasi yang terjadi di tahun 2015 ini.

20151016_094236 20151016_094134

Oct 03

Kunjungan SD MUHAMMADIYAH 1 Magelang

IMG_20150930_083723SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya tidak ada bosan-bosanya dalam membagi ilmu manajemen dibidang pendidikan, kami selalu membuka tangan untuk menerima kunjungan dari berbagai yayasan pendidikan. kunjungan terbaru datang dari SD MUHAMMADIYAH 1 Magelang. seperti forum kunjungan dari yayasan pendidikan sebelumnya, antara pihak SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya dan SD MUHAMMADIYAH 1 Magelang saling bertukar informasi dan manajemen yang diterapkan oleh masing masing Sekolah. pembicaraan antar dua Sekolah ini meliputi penerapan Kurikulum dalam proses belajar mengajar, Program-program sekolah serta pengembangan bakat siswa. selain itu SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya juga menyuguhkan berbagai bakat dan keahlian yang dimiliki siswa kepada para tamu dari SD MUHAMMADIYAH 1 Magelang. diantaranya Seni Beladiri TAPAK SUCI, CORAL SPEAKING, Qiro’atil Qur’an dan masih banyak lainya. dan setiap forum kunjungan akan dipandu oleh pembawa acara/MC dari 2 orang siswa dengan menggunakan 2 bahasa yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Older posts «