«

»

Jun 10

Ketika ghiroh harus dibangun

Suasana pembelajaran Alqur’an guru dan karyawan SPEMDA

“Bacalah, naiklah (ke atas surga) dan bacalah dengan tartil sebagaimana kami dulu pernah membacanya di dunia. Karena sesungguhnya kedudukanmu di surga terdapat pada akhir ayat yang kamu baca.” (Hadist Imam Bukhari dan Muslim)

 

Seorang guru tak hanya memberikan ilmu, tapi juga menimbah ilmu sebanyak-banyaknya. Layaknya di Bulan Ramadhan tahun ini, Spemda Surabaya menyelenggarakan Kajian Ramadhan untuk Ustad/ustadzah dan karyawan. Acara yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai 7 sampai 10 Juni 2017.

“Acara ini dibuat untuk menunjang mutu pendidikan agama khususnya ilmu Al-Qur’an yang berkualitas, ” ungkap Kepala Spemda Genteng Dra. Ida Indahwati Waliulu.

Meskipun Bulan Ramadhan, semangat untuk belajar tidak kendor. Terlihat dengan respon ustad/ustadzah dan karyawan yang mengikut dari awal hingga akhir. Pembelajaran Al-Qur’an yang dilakukan melalui praktek ini, menumbuhkan ghirah yang terselubung dari hati ustad/ustdazah dan karyawan Spemda Genteng Surabaya.

Tutor yang didatangkan adalah Hafidz Pondok Pesantren Al Amiin Sumenep, Ustad Jumardi yang mengajarkan tentang ilmu tajwid dan Miftahul Jannah, S.Ag pengajar Qori’ nasional.

Diharapkan dengan adanya Kajian Ramadhan ini, dapat menambah metode belajar Al-Qur’an dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>