Oct 15

Komunitas HIJAU MUDA

Komunitas HIJAU MUDA kembali menuai hasil sayuran hidroponik yg mereka tanam beberapa Minggu yang lalu. Panen bertepatan dengan puncak perayaan HUT RI ke 73 di SMP Muda Prestasi. Setelah kangkung di bulan Juli, kali ini mereka memanen pakcoy.
.
“Pakcoy adalah tanaman yang benihnya mudah didapat dan tumbuh baik di dataran rendah. Sayuran ini sangat digemari karena banyak mengandung mineral, kalsium, asam folat dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk kesehatan” tukas Elisya Ayu Ramadhani selaku pembina komunitas Hijau Muda.
.
“Kami ingin mencoba menanam beberapa macam, agar mengetahui jenis sayuran mana yang cocok dengan kondisi greenhouse rooftop lantai 5 ini” kata Ivanna Zaddah salah satu siswa sambil memamerkan sebagian hasil panen.
.
“Selain kreatif memanfaatkan lahan sempit, SMP Muda juga terus menerus menumbuhkan ide2 cemerlang siswa baik dalam hal pengolahan hasil panen maupun pemasarannya. Budidaya pakcoy mumpunyai prospek yang baik dan layak untuk dikembangkan “, jelas Ida Indahwati Waliulu kepala SMP Muda Prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.