Mar 07

Meraih Bakat, Menjemput Impian

Try Out SD Se Surabaya

Kali ini SMP Muhammadiyah 2 Genteng mengajak lebih dekat mengenal tentang konsep pendidikannya. Open house kali ini dikolaborasikan antara try out dan expo keberbakatan untuk siswa-siswi SD swasta dan Negeri se Surabaya, dengan jumlah peserta 822 siswa.

Minggu (5/3), sajian D’seldis band dalam pembukaan open house 2017 memecahkan ketegangan para peserta try out. Puluhan peserta ikut bernyayi dan menikmati alunan irama yang menjadikan mereka nyaman untuk meningkatkan kosentrasi.
Meraih Bakat, Menjemput Impian tema open house 2017 kali ini. Tema ini diharapkan agar setiap peserta bisa memahami bakat yang terpendam untuk menghadapi cita-cita. Para peserta open house terjun mengikuti puluhan kegiatan Spemda Genteng. Mulai bakat band, musikalisasi puisi, tahfidz, story telling, piano, panahan, hockey, basket, futsal, tapak suci, dan kegiatan lainnya. Dan keseruan itupun ditambah dengan ribuan game-game dengan puluhan hadiah dan souvenir.

Siswi kelas olahraga cabang hoki sedang menunjukkan sisi stik utk bermain hoki

Tak hanya menyajikan pengalaman bersekolah di SMP, Spemda Genteng juga memberikan support buat mereka yang akan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Mei nanti dengan cara mengajak mereka untuk mengerjakan soal-soal try out dengan peserta dari sekolah lain.
“Open house kali ini diharapkan agar seluruh peserta dapat mengenal kegiatan baru yang mungkin selama ini belum mereka kenal, dan memunculkan gairah untuk lebih mendalami bakat yang terpendam,” ungkap Dra. Ida Indahwati Waliulu, Kepala Spemda Genteng.
Ada 15 sekolah SD di Surabaya yang mengikuti acara try out dan expo kelas keberbakatan. SD Negeri Kedungdoro VI, SD Negeri Kedungdoro VII, SD Negeri Bubutan III, SD Negeri Bubutan IV, SD Negeri Bubutan VIII, SD Negeri Kedungdoro VII,

Siswa kelas olahraga cabang panahan mengajarkan trik memanah pada peserta open house

SD Negeri Bubutan II, SD Al Ahmadi, SD Muhammadiyah 11, SD Muhammadiyah 10, MI Muhammadiyah 25, SD Muhammadiyah 21, SD Muhammadiyah 18, SD Muhammadiyah 12, SD Muhammadiyah 2 Surabaya.
“Acara ini bisa mengenalkan kepada peserta bahwa setiap anak selalu memiliki bakat masing-masing sesuai kemampuan. Tidak ada kata terlambat untuk mengasahnya,” lanjutnya di sela-sela open house. -firzah-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.