«

»

Nov 01

Merajut asa, di Kota Pisang

Kontingen SMP Muda

Cuaca sangat bersahabat, keramaian tak menjadikan Kota Lampung menjadi macet dengan ribuan siswa-siswi yang siap berjuang untuk menjadi juara terbaik. Olympiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) ke V 2017 ini berlangsung selama empat hari berturut-turut, 26 – 29/10/,2017 ini. Diikuti 500 kontinge dari Jawa Timur, diantaranya terdiri siswa dan pendamping guru.

Spemda, salah satu sekolah di Surabaya yang mengirim empat cabang perlombaan di (Olimpicad) ke V di Kota Lampung. Olimpiade Tapak Suci, Majalah, Hafidz, News Reading.

Tim dari Spemda, telah mempersiapkan diri untuk siap berjuang dengan kejujuran. Lima siswa perempuan (Syifa Nur Salsabillah (news reading), Rindy Belva (Majalah), Andhika Nur Badri (Tahfidz) dan satu tim tapak suci seni putri (Yasmin Firdausi, Sevilla Izzatun Nihaya, Albyantisha Distra Rachmansyah).

“Tidak menuntut menang, tapi perjuangan mereka akan membuahkan hasil yang nyata. Semangat untuk berjuang demi Spemda sudah menjadi point khusus buat sekolah. Semoga mereka berjuang menjadi yg terbaik, “ungkap Dra. Ida Indahwati Waliulu selaku Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Ada 21 cabang perlombaan dalam Olympicad V 2017. Di antaranya, olimpiade matematika, IPA, fisika, kimia dan biologi. Selain itu, lomba membaca berita Bahasa Inggris, Ismu Bahasa Arab, Ismu Bahasa Inggris, otomotif, robotika, film indie, business plan, KTI, dan lain-lain. Lomba akan diselenggarakan di Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, Wisma Haji Bandar Lampung, dan SDIT Muhammdiyah Gunung Terang.

Pembukaan yang dilakukan di Gor Saburai Bandar Lampung ini, sempat diguyur hujan meski sejenak, tapi tak menolak pesona yang meriah. Sambutan tarian asal Lampung hingga pawai baju adat dengan iringan drum band menjadi awal dimulai Olimpicad ke V 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>