«

»

Apr 26

Raih juara umum, rebut kemenangan

Atlit Tapak Suci Spemda Genteng, MBA Spartan

Senyum bahagia terlihat dari para atlit tapak suci Spemda Genteng, MBA Spartan. Mereka tak sia-sia selama 4 hari mempersiapkan kejuaraan pada SMAMDA Surabaya Open 2017 di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Selasa (24/4) membawa nama sekolah menjadi juara umum. Julukan juara umum, bukanlah kali pertama untuk cabang olah raga pencak silat.
SMAMDA Surabaya Open 2017 dilaksanakan pada 21 – 24 April 2017 lalu, telah menyisahkan kegembiraan. Spemda Genteng telah mengirimkan 27 atlit, 11 pesilat putra dan 16 pesilat putri dalam kategori tanding dan seni. Atlit tapak suci yang di dominasi siswa kelas 7 ini memiliki sebuah semangat kuat.
“Para atlit mempersiapkan diri dengan latihan yang terprogam mulai pengembangan mental spiritual dengan sholat malam berjamaah. Dan juga memberikan semangat atas apapun yang akan terjadi di dalam pertandingan,” ungkap Achmad Dani Irawansyah, S. Pd, salah satu pelatih Tapak suci Spemda genteng, MBA Spartans.
Tapak suci telah menyabet 9 emas, 6 perak, 6 perunggu dan pesilat terbik. Dari 27 atlit hampir seluruhnya mendapatkan juara. Tapi, tak mereka yang belum mendapatkan juarapun tetap diberikan sebuah semangat, bahwa menang dan kalah adalah bonus bukan tujuan awal.
”Pengalaman pertama saya yang paling bahagia, saat pertama mengikuti pertandingan tunggal dan saya langsung mendapatkan juara 1. Mungkin ini adalah hasil proses kerja keras saya dalam berlatih dan berdoa. Kemenangan ini menjadikan permacu buat saya, bukan kesombongan,” ungkap Ernesta Milano yang duduk kelas 7, Pesilat putri tunggal yang menyabet juara 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>