Oct 15

SMP Muda sumbang atlit di Timnas Garuda Jaya

Kegiatan yang tak pernah surut di SMP Muhammadiyah 2, yang melahirkan benih atlit untuk Kota Surabaya. Kali ini, salah satu atlit sepak bola Spemda didikan Ustadz Wardiono Setiawan lolos dalam Kejuaraan Borneo Cup, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Pemilik nama lengkap Muhammad Al Ghauts,  saat ini telah mengikuti training center 21 – 24 September di  Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan. Program Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) telah memilih Ghauts panggilan akrabnya menjadi satu-satunya atlit Surabaya yang terpilih mengikuti kejuaraan Borneo Cup. Ia masuk dalam tim Sepak Bola Putra Gubeng dan lolos Tim Nasional  Pelajar U12 Garuda Jaya.

“Kejutan luar biasa, saya lolos untuk mengikuti U12 Garuda Jaya, tidak sia-sia saya belajar sepak bola di tim putra gubeng dan di spemda sebagai penguat fisik saya,” ungkap atlit kelahiran 18 Februari 2006.

Prestasi yang telah Ia kantongi cukup banyak. Pada tahun ini kejuaraan yang Ia raih adalah SBAI Nasional Juara 2, Kejuaraan regional Surabaya Juara 2, hingga terpilih menjadi tim U12 Garuda Jaya. Dengan tumpukan piala di rak rumah, tak menjadikan puas untuk terus berlatih fisik dan emosi. Sebab, pengolahan diri sangat penting bagi atlit remaja.

Selamat berjuang dan bertanding!

Leave a Reply

Your email address will not be published.