«

Nov 23

Spemda Populerkan Oltrad

Kenalkan Oltrad

Hadang, mungkin masih terdengar asing ditelinga kita. Hadang adalah permainan tradisional yang dimainkan secara beregu. Hadang dikenal masyarakat dengan sebutan gobak sodor. Olahraga tradisional ini telah dipopulerkan oleh SMP Muhammadiyah 2 Surabaya hingga pada Kompetisi Hadang Olahraga tradisional se Gerbangkertasusila 2017. Olahraga tradisional ini diikuti oleh 7 siswa yang bertanding di City Of Tomorrow Surabaya, (21-22/11) lalu.

Tak disangka, kompetisi ini menjadi sebuah awal langkah Olahraga Tradisional yang disingkat Oltrad Hadang Spemda mengepakkan sayap. Juara 2 telah diraih dengan percaya diri, meski berumur jagung tapi tak menjadikan minder mengikuti kompetisi se Gerbangkertosusila 2017.

“Tegangnya saat final aja. Pas final dengan SMP Negeri 45 Surabaya. Bersaing dengan kota sendiri, rasanya deg-deg ser,” ungkap Albyantisha Distra Rachmansyah, salah satu pemain Oltrad.

Kompetisi yang diikuti oleh 6 kota di Surabaya ini, tak menjadikan sebuah kegetiran bagi siswa Spemda. Mereka justru menjadikan uji nyali oltrad yang telah ditekunin selama ini. Ketenangan inilah yang menjadikan mereka menyumbangkan medali untuk Spemda.

Oltrad hadang ini berdiri di bulan Agustus 2017 lalu. Sejak berdiri, Oltrad sudah banyak digemari oleh siswa Spemda. Tanpa alat, justru siswa Spemda merasakan kenyamanan dan ringan.

“Oltrad buat saya seperti bermain di kampung, tanpa beban cukup konsentrasi dan cepat tanggap,” ungkap sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>