«

»

Mar 08

Stop Valentine’s Day Because I Love You Everyday

Aksi Siswa Spemda Genteng dalam penolakan valentine di kalangan remaja

Aksi Stop valentine’s day because i love you everyday menjadi yel-yel siswa spemda genteng

SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya untuk Aksi Stop Valentine’s
Warna merah muda, mulai terlihat disetiap sudut mall dan tempat hiburan. Ungkapan-ungkapan ringan tentang kasih sayang sudah menebar di sana sini. Muda mudipun menyiapkan berbagai kejutan, seperti coklat, bunga, cup cake. Fenomena ini makin berkembang dikalangan pelajar, hingga dinas pendidikan Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM menghimbau bahwa seluruh pelajar Surabaya untuk tidak melakukan perayaan valentine day di dalam maupun di luar sekolah.
Kegelisahan akan fenomena kasih sayang dikalangan remaja, menjadikan siswa Spemda Genteng peduli akan generasinya. Aksi “Stop Valentine Day because i love you everyday ” yang digelar pada (13/2), di Taman Apsari Surabaya. Slogan yang memiliki makna bahwa hari kasih sayang tak hanya 1 hari, tapi setiap hari kita wajib berbagi dan selalu menebar cinta dengan seluruh masyarakat.
“Di lingkungan sekolah kita tidak pernah ada perayaan-perayaan hari kasih sayang, bahkan cenderung lupa dan tidak familier. Aksi ini tercetus saat ramai dibahas ditelevisi bahwa valentine cenderung dengan free sex. Ketakutan itu muncul, karenamereka juga generasi kita,” ungkap Pandu Satria, selaku Ketua Aksi.
Aksi yang dilakukan oleh 25 siswa spemda ini, tak hanya sekedar orasi tapi juga berbagi 100 syall dengan warna dominan merah muda bertulis “Stop Valentine day because i love you everyday ” bagi pengguna jalan.
“Kebanggaan tersendiri akan aksi positif siswa Spemda Genteng, karena mereka berpikir akan problematik generasi mereka. Berharap kegiatan ini menjadikan siswa spemda genteng lebih kritis membaca kondisi masyarakat dan memiliki karakter yang bagus, ” ungkap Dra. Ida Indahwati Waliulu, selaku kepala SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya.
Dengan adanya aksi ini diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda tidak lagi menjadikan 14 Februari besok sebagai sebuah hari perayaan kasih sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>