May 30

Sunday School

sunday school

SEKOLAH Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Surabaya mempunyai program kurikulum modern. Di Sekolah berlokasi di Genteng Muhamadiyah no 28 menyajikan pembelajaran berpola empiris  (Petterned Emprical Learning).

Metode pembelajaran ini diharapkan Siswa-siswi akan memperoleh kecapakan hidup yang meiputi kecapakan personal, kecapakan sosial, kecapakan akademik, dan kecapakan non akademik. Dengan perkembangan waktu, pada akhirnya salah satu program unggulan Sekolah yakni Sunday School (Sekolah Minggu) dapat membantu para anak didik menemukan bakatnya, mewujudkan kreatifitas serta meingkatkan prestasi akademik dan non akademik.

Pola pembelajaran Sunday School menggunakan teoritik yang ada di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya akan menghadirkan diensi berbeda, Siswa-siswi akan dihadapkan pada situasi realitas keseharian yang ada sehingga dapat mengenal potensi , pribadi bahkan mjati dirinya.

Materi pelajaran Sunday School meliputi Keislamaan, KeMuhammadiyah, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Dengan pengantar penyajian materi pembelajaran berbahasa Arab dan Bahasa Inggris menjadikan siswa-siswi terbiasa berhadapan dengan dunia baru yang seuanya akan disampaikan dan bisa menghadirkan modus pembelajaran yang rekreatif.

Program Sunday School sudah terbukti nyata. Melalui program Sunday School, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya dapat menjalin kerjasama dengan beberapa Instansi Pendidikan di Negara Malaysia, Singapura dan Australia. (*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.