Apr 21

“Tes Talent” Calon Siswa Baru SMP MUHAMMADIYAH 2 Surabaya Tahun ajaran 2015-2016

DSC_1089

Penerimaan calon siswa baru tahun ajaran 2015-2016 SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, diawalai dengan tes talent atau tes minat dan keberbakatan yang pada periode yang pertama dilaksanakan pada tanggal 19 April 2015 dengan jumlah peserta 100 siswa. Acara di tempatkan di depan gedung sekolah diawali dengan penjelasan maksud dan tujuan dilaksanakan tes minat dan bakat pada calon siswa baru oleh kepala sekolah dilanjutkan membuka pelakasanaan tes untuk dapat dimulai. dalam sambutan pembukaan kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, mengajak semua orang tua untuk tidak cemas dan takut akan hasil pelaksanaan tes, mengapa? Karena tes ini hanya mengukur sejauh mana kemampuan siswa akan EQ (emotional quotient) serta SQ (sosial quotient) tidak lagi berbicara IQ (intelegensi quotient). Artinya pelaksanaan tes tidak berorentasi pada kemampuan logika, matematika dan verbal, namun lebih di titik beratkan pada kekuatan otot yang dimiliki oleh masing-masing siswa serta kemampuan individu dalam menyesuaikan diri secara sosial.

Tes yang di awali dengan lari cepat dan diakhiri dengan kemampuan fisik dalam berlari jauh dengan cara bersama-sama dengan percepatan bertahab. Semua pelaksanaan dikawal oleh para tenaga yang memiliki kompetensi yang memadai, ini semua terlaksana berkat adanya kerja sama dengan UNESA Surabaya. Jalinan kerja sama ini sudah berjalan lama dan sudah menghasilkan  beberapa siswa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian untuk tahun ajaran 2015-2016 SMP Muhammadiyah 2 Surabaya diharapkan akan bisa menghasilkan atlit-atlit serta siswa-siswa yang memiliki keberbkatan. Sehingga bisa memberi sumbangsi dalam membawah nama Surabaya, Jawa Timur bahkan Indonesia pada setiap ifen olaharaga.

SMP Muhammadiyah 2 Surabaya sudah menjadi harapan KONI kota  Surabaya untuk menemukan bibit-bibit atlet yang bisa diandalkan dan untuk selanjutnya bisa menjadi bidang garap KONI melalui pemusatan latihan. Dengan demikian maka potensi-potensi atlet tersebut kelak bisa mengharumkan nama Indonesia diajang olahraga. Selain itu tes talent juga akan ditindak lajuti dengan memfalitasi keberbakatan selain olahraga, diantaranya linguistic (bahasa), kinestetik, musikal serta yan lain, termasuk interpersonal (hubungan sosial).

Kegiatan menjelang wal tahun ajaran dalam bentuk tes talent adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Kami berharap seluruh keluraga besar SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, beserta calon wali murid barunya bisa saling bekerja sama dan partisipasinya dalam menghantarkan para anak bangsa, calon siswa baru, dengan memberikan bekal untuk dipergunakan dalam menhadapi tantangan serta  problema  dimasa akan datang.

Berikut hasil dokumentasinya.

DSC_1182 DSC_1211 DSC_1188 DSC_1197

DSC_1170

DSC_1123 DSC_1131

DSC_1196 DSC_1200 DSC_1207

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.