Jun 02

The Graduation of Spemda 2018

Tiga tahun, bukan waktu yang lama. Mengingat bahwa perjalanan begitu cepat dan singkat. Ini yang dirasakan oleh siswa siswi SMP Muhammadiyah 2 yang disapa Spemda Surabaya. Saat ceremonial The Graduation of Spemda 2018, Senin (28/5) malam, di Taman Budaya Surabaya ini mengangkat tema banyak aksi, kaya kreasi, bertabur prestasi.

Acara yang dikemas dengan bermacam tampilan karya siswa-siswi ini, menghidupkan ceremonial yang akan menjadi akhir kegiatan siswa siswi kelas 9 di Spemda Surabaya.

Running yang terus bergulir dari satu aksi, disambut aksi berikutnya. Dibuka dengan tarian labasamya, disambut dengan atraksi alat musik jimbe, teater, samroh, paskibra, band, dan ditutup dengan penampilan panahan di akhir acara.

“Saat hari ini tiba, semakin terasa dimana saya dan kawan-kawan akan beranjak dari Spemda. Padahal, sekolah ini memiliki banyak kenangan yang tak bisa dilupakan. Mulai dari pagi berangkat sekolah hingga siang waktu untuk pulang, justru kita berlama-lama di sekolah karena banyak kegiatan yang rugi kalo harus saya dan teman-teman tinggalkan. Semoga Spemda tetep jaya ” ungkap Alisya Putri Azzahra saat menyampaikan kesan di atas panggung.

Ceremonial Spemda Genteng dikemas dengan banyak aksi agar para lulusan bangga melihat karyanya dilanjutkan dengan generasi penerusnya. The Graduation of Spemda 2018 meluluskan 145 siswa, dan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi tingkat kota hingga internasional kategori akademis, olahraga dan seni. Penghargaan berupa trophy dan bea siswa ini juga diberikan kepada siswa kelas 7 dan kelas 8 sebagai motivasi untuk menularkan prestasi kepada kawan-kawan lain.

“SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, mengembangkan bakat dan kemampuan siswa, sehingga siswa siswi berprestasi baik bidang akademis maupun non akademis terwadai dengan seimbang. Tak hanya itu mereka juga berprestasi bidang keorganisasian dan kepanduan dibidang Hizbul Wathan (HW) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Dra. Ida Indahwati Waliulu saat memberikan sambutan.

Diakhir sambutan, Ia berharap semoga Siswa Spemda dapat menjadi generasi penerus yang berkarakter islami, tangguh dan mampu bersaing dengan pemuda-pemuda lain di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.